nilah-5-Cara-Mengecilkan-Perut-BuncitWajib-Coba-carabuat-my-id.

carabuat.my.id – Berbicara mengenai perut buncit, maka kita bisa membicarakan mengenai masalah perut yang seringkali dialami oleh banyak wanita, terutama di indonesia. Perut buncit bukan hanya terjadi pada wanita yang setelah melahirkan. Namun mereka yang masih gadis pun bisa mengalami hal seperti ini. Berikut ini cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga. 

1. Bersepeda 

Olahraga pertama yang dapat dilakukan untuk membantu menghilangkan perut buncit yaitu bersepeda. Umumnya bersepeda dilakukan di luar ruangan, namun apabila kamu merasa kurang nyaman dan ingin bisa melakukan olahraga sepeda. Kamu bisa menggunakan sepeda statis yang biasanya berada di alat kesehatan, yang bisa digunakan di rumah.

Penelitian dari Harvard mencatat bahwa seseorang yang memiliki berat badan 70 kg, dapat membantu membakar lemak di dalam tubuhnya hingga 260 kalori hanya dengan bersepeda 30 menit. Sedangkan kecepatan yang digunakan rata-rata 22 km per jam. Tidak terlalu cepat bukan? bersepeda terbukti bukan hanya membantu menurunkan berat badan. Namun membantu fisik menjadi lebih prima dan menghindari seseorang dari resiko penyakit jantung ataupun kanker.

2. Zumba

Olahraga lainnya yang dapat membantu menghilangkan adanya lemak dan juga perut buncit yaitu zumba. Olahraga yang membutuhkan energi cukup banyak dan juga gerakan yang dinamis ini menjadikan para wanita, seringkali merasa senang. Karena bisa berkeringat sembari menikmati gerakan yang membahagiakan.Zumba cocok sekali untuk membantu mengecilkan perut buncit, di mana alunan musik yang mengiringi memicu tubuh untuk terus bergerak dan juga lincah. 

Sebuah studi melaporkan bahwa dengan berlatih zumba selama 39 menit – 50 menit, dapat membantu membakar kalori tubuh sebanyak 370. Gerakan zumba bukan hanya membantu menghilangkan lemak yang ada di perut. Namun sebuah bisa membantu menghilangkan lemak yang ada di lengan paha dan tempat lainnya.

3. Sit Up

Selanjutnya olahraga ketiga yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan perut buncit yaitu olahraga sit up. Tanpa menggunakan alat dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan mudah. Sit-up ini bisa menjadi olahraga murah yang paling sering dilakukan oleh para wanita yang sedang diet, serta ingin menghilangkan perut buncit.

Walaupun terlihat sepele namun olahraga setan ini seringkali sulit untuk dilakukan loh. Hal ini dilakukan karena ketika melakukan sit up kita seringkali kehilangan napas atau langsung merasa kelelahan. Lakukan secara rutin walaupun sit-up yang kamu lakukan hanya 5 hingga 10 kali. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil apabila dilakukan secara konsisten.

Baca Juga : 5 Manfaat Clover Honey untuk Kesehatan

4. Plank

Cara menghilangkan perut buncit dengan olahraga selanjutnya adalah plank. Olahraga plank merupakan olahraga seperti push up namun diam saja. Plank merupakan salah satu cara yang paling mudah dan ampuh untuk membantu menghilangkan perut buncit yang ada di dalam tubuh.

Posisi plank ini memang sangat sulit untuk dilakukan, terutama jika memakan waktu yang cukup lama. Misalnya saja 30 detik terutama bagi kamu yang memang memiliki bobot tubuh cukup berat. Sehingga plank ini bisa kamu lakukan secara rutin, walaupun hanya memakan waktu sebentar saja.

5. Yoga

Siapa yang tahu bahwa olahraga Yoga buka hanya menenangkan jiwa saja, namun daapt membantu cara menghilangkan perut buncit. Yoga menjadi olahraga yang dapat membantu untuk menghilangkan lemak. Bukan hanya itu saja, olahraga yoga juga dapat membantu mengontrol waktu lapar dan tentunya menenangkan suasana hati. Sehingga ketika kamu kekurangan makanan tidak langsung mudah emosi.

Begitulah Cara mengecilkan perut buncit yang wajib anda coba dirumah, karena sejatinya memiliki tubuh ideal merupakan idaman semua orang.

Baca Juga : 5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Untuk Wanita