Test-pack

Kehamilan pertama umumnya memang tidak disadari oleh bumil, sehingga banyak diantaranya yang tidak menyadari bahwa sebenarnya di dalam rahim sedang ada janin yang berkembang, akibatnya bisa berdampak fatal apalagi untuk mereka yang memiliki gaya hidup buruk, seperti diantaranya adalah senang mengkonsumsi alkohol, merokok dan sejenisnya.

Untuk itu harus mengetahui tanda-tanda awal kehamilan. Setelah itu lakukan pengetesan, cara tes kehamilan ini sendiri bisa dilakukan dengan mudah, diantaranya adalah dengan menggunakan alat uji kehamilan test pack.

Produk semacam ini bisa dengan mudah dibeli di apotek dan untuk penggunaannya juga dapat dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ini Carabuat.my.id akan memberikan informasi terkait beberapa langkah mudah yang dapat diterapkan dalam cara tes kehamilan menggunakan test pack sehingga tidak salah deteksi, yaitu:

tes-kehamilan

  1. Pastikan untuk membeli test pack yang tepat, di pasaran sendiri setidaknya ada 2 jenis yang dijual yaitu dip stick dan juga test pack dengan wadah urine, berbeda jenis, maka akan berbeda pula cara pemakaian. Hanya beli produk yang masih layak pakai, tidak melewati masa kadaluarsanya.
  2. Bacalah petunjuk pemakaiannya secara seksama, di bagian label kemasan produk tersebut nantinya ada aturan pakai yang harus dibaca, sehingga tidak sampai salah dalam menggunakannya.
  3. Sebaiknya pengujian dilakukan pada pagi hari, yaitu pada urine pertama yang dikeluarkan setelah bangun tidur, karena hasilnya akan jauh lebih akurat.
  4. Lihat hasil tes yang ditunjukkan oleh alat tersebut, setelah melakukan pengecekan sesuai dengan aturan yang diberikan oleh petunjuk tersebut, maka bisa dilihat hasilnya setelah beberapa saat, jika menunjukkan garis 2 berarti positif, yaitu Anda sedang hamil. Namun jika seandainya hanya ada garis satu berarti negatif atau tidak hamil.

Anda juga harus mengetahui bahwa kenyataannya alat yang satu ini tidak bisa dikatakan 100 persen akurat, banyak juga yang salah, untuk itu jika memang sudah mulai merasakan tanda atau gejala awal kehamilan, sangat disarankan untuk memeriksakannya secara langsung ke dokter. Cara tes kehamilan tersebut hasilnya jauh lebih efektif.

Baca juga: Perbedaan Ciri-ciri Hamil Muda dan Haid, Meskipun Tampak Sama Namun Berbeda