Parenting

6 Sumber Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Sebaiknya Dikonsumsi

Asupan kalori yang dibutuhkan selama kehamilan memang meningkat 2 kali lipat lebih besar dibandingkan sebelumnya, sehingga tidak heran jika seandainya bumil dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan bahkan tak jarang masih harus diimbangi dengan suplemen-suplemen tertentu, dengan tujuan agar nantinya janin bisa mendapatkan nutrisi yang cukup untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan mereka menjadi kian optimal tentunya. Makanan sehat untuk ibu hamil yang diperbolehkan juga tidak sembarangan.

Agar semua kebutuhan nutrisi terpenuhi, mulai diantaranya adalah asam folat, zat besi, vitamin, kalsium dan sejenisnya, maka berikut ini diantaranya ada beberapa sumber makanan sehat untuk ibu hamil yang baik untuk dikonsumsi, diantaranya adalah:

  1. Ikan salmon, makanan laut dikenal kaya akan kandungan omega 3 dan juga asam lemak yang bagus untuk pembentukan sel-sel otak bagi janin, sehingga kemungkinan memiliki bayi lahir cerdas juga sangat tinggi dengan rutin mengkonsumsi ikan ini.
  2. Telur, tak hanya protein, melainkan juga ada beberapa senyawa penting lain seperti asam folat di dalamnya yang memiliki peran penting dalam mencegah bayi lahir cacat.
  3. Ubi, bahan makanan ini sangat dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil, karena memang kaya akan vitamin A, sumber senyawa penting dalam pertumbuhan sel-sel dan juga jaringan, namun batasi juga jumlah yang dikonsumsi.
  4. Susu dan produk olahannya, kaya akan protein dan juga kalsium yang berguna dalam pembentukan tulang dan gigi. Produk olahannya seperti yogurt juga bagus untuk lancarkan pencernaan bumil yang biasanya memiliki masalah sembelit.
  5. Kacang-kacangan, termasuk dalam sumber asam folat, protein dan juga zat besi yang mengoptimalkan pertumbuhan bayi dalam kandungan, juga untuk menjaga kesehatan bumil.
  6. Sayuran hijau, kata akan zat besi untuk mencegah bumil mengalami anemia, juga membantu dalam mencegah terjadinya sembelit.

Selain makan makanan yang bergizi, maka sangat penting juga wanita hamil untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh, jadi pastikan mengkonsumsi air putih secara cukup di samping makanan sehat untuk ibu hamil. Terus kunjungi Carabuat.my.id untuk baca informasi menarik, berita terkini dan juga berita lainnya ya!

Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

4 days ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

6 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

4 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

1 month ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

2 months ago