Tech

Daftar 10 Game PC Ringan Penghujung Tahun 2019

Carabuat.my.id– Ada banyak game pc ringan yang ngehits dan digemari para penggemar game pc. Game pc biasanya sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan hiburan instan.

Ya, berbeda dengan liburan dan jalan-jalan, bermain game juga merupakan sebuah hobi. Bahkan bisa juga menjadi sebuah profesi.

Anda tentu tahu ada banyak gamer profesional yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dalam jumlah besar. Lalu apa sajakah game pc yang menyenangkan tersebut?

10 Game PC Ringan di Penghujung 2019

Meskipun ada banyak game pc yang menyenangkan, tetapi ada beberapa orang yang kesulitan menjalankan permainan tersebut di pc-nya. Ini bisa dikarenakan spesifikasi pc yang kurang garang.

Maka bagi Anda yang punya pc dengan spesifikasi standar atau biasa, berikut ini ada 10 game pc ringan yang bisa menjadi pilihan dan tetap seru.

1. The Wolf Among Us

Suka dongeng dan karya fiksi lainnya? Cobalah permainan pc the Wolf Among Us. Di sini, pemain bisa menemukan salah satu dari berbagai macam toko karya fiksi yang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Ada beberapa ucapan tokoh cerita yang tidak patut untuk anak-anak. Jadi, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Anda membutuhkan pc dengan spesifikasi minimal Windows XP, prosesor dual core 2 GHz, RAM 3 GB dan ATI atau NVIDIA 512 Mb untuk dapat memainkan game pc ringan the Wolf Among Us.

2. The Walking Dead Season 1

Pernahkah Anda menonton film the Walking Dead? Ini adalah cerita tentang zombie-zombie. Nah, ada permainan pc yang tidak terlepas dengan zombie. Nama game pc tersebut adalah the Walking Dead Season 1. Ingat ya, season 1.

Di season 1 ini, pemain bisa menemukan sebuah alur cerita yang mengharukan sekaligus menakutkan. Mungkin saja Anda bisa dibuat termehek-mehek oleh game satu ini.

Dengan alurnya yang begitu emosional, bahkan beberapa sekolah di luar sana ada yang menjadikannya sebagai media edukasi. Mekanisme permainan ini adalah point to click. Ini merupakan salah satu game pc bertema interactive story.

Jadi, jangan heran jika ada beberapa cerita di setiap memainkan sebuah permainan. Jika tertarik memainkannya, siapkan pc dengan spesifikasi yang tidak terlalu mewah. Ya, game pc ini merupakan game pc ringan yang bisa dimainkan di Windows XP. Kapasitas RAM yang perlu dimiliki pc juga tidak besar.

3. The Typing of the Dead Overkill

Masih terkait game berbau zombie nih. Setelah ada the Walking Dead Season 1, ada juga game pc ringan bertema zombie yang tidak kalah seru.

Namanya adalah the Typing of the Dead Overkill. Kalau game sebelumnya bernuansa haru, kini game selanjutnya lebih unik.

Game ini berbeda dengan game zombie lainnya di mana pemain harus mengetik secara cepat untuk melawan para zombie.

Mau coba? Untuk memainkannya, Anda membutuhkan pc dengan spesifikasi OS Windows 7 atau di atasnya, prosesor dual core 2.0 GHz dan RAM 2 GB. Jadi, game ini ringan untuk dicoba.

4. Welcome to the Game 2

Game ini begitu mengerikan di mana video game yang digunakan di dalam permainan merupakan video nyata yang di baliknya berisi video menakutkan.

Game ini penuh teror yang intens dan tampak nyata. Mau coba? Welcome to the Game 2 merupakan game bertema hacking yang diambil dari kisah nyata.

Jika berani coba, persiapkan pc Anda dengan spesifikasi minimum Windows 7, prosesor Intel dual core 2.4 GHz, RAM 2 GB, NVIDIA GTX 670, DirectX versi 10 dan storage berkapasitas 3 GB.

Baca juga: Tips Jitu Memilih Lampu Fog Lamp Avanza yang Tepat

5. Project Zomboid

Berbeda dengan games zombie lainnya. Project Zomboid memiliki mekanisme permainan survival + RPG. Respons untuk game pc ini di mata dunia sangat positif lho. Sehingga ada banyak yang suka game pc ini berkat permainannya yang sangat menarik.

Untuk memainkan game ini, Anda hanya perlu menyiapkan pc dengan OS Windows 7 atau di atasnya. Minimal prosesornya adalah Intel dual core 2.77 GHz, RAM 4 GB, Intel HD 3000 / Radeon 4xxx series dan storage 3 GB.

6. Dark Souls

Keluar dari kisah-kisah zombie dan hal-hal yang mengerikan, kini ada game RPG yang lekat dengan tema kerajaan dan dunia fantasi.

Dark Souls merupakan game yang dibenderai oleh Bandai Namco. Sehingga bisa dipastikan kualitas game sangat unggul.

Game ini sungguh sengit dengan tingkat kesulitan yang menjengkelkan. Ada berbagai item yang bisa didapat seperti weapon, armor, potion dan berbagai item pendukung lain yang sudah familiar ditemui di game RPG.

Untuk memainkan setiap karakter game Dark Souls, Anda membutuhkan pc dengan RAM minimum 2 GB. Sistem operasi yang digunakan minimal adalah Windows XP, Vista dan Windows 7. Untuk generasi tebaru juga bisa. Game ini cocok buat Anda yang punya pc dengan spek standar.

7. Bioshock

Game FPS atau game yang mengusung sudut pandang orang pertama merupakan game yang baru-baru ini sedang tren. Game FPS tidak selalu identik dengan game royal battle tembak menembak. Ada juga tema lainnya. Dan Bioshock adalah salah satunya yang juga mendapatkan respons positif dan pemain yang sangat banyak.

Game ini juga cocok buat pc dengan spek standar RAM 1 GB. Mau mencobanya? Anda bisa memainkannya di Windows XP, Vista dan bahkan Windows 7.

8. Crysis

Masih terkait game FPS nih. Tetapi yang ini game FPS tembak-menembak. Crysis merupakan game FPS yang dengan grafis terbaik di masanya. Game ini mengusung tema futuristik.

Meskipun game lama, game ini masih banyak peminatnya. Apalagi game ini bisa dimainkan dengan pc berspesifikasi rendah. Jadi, game pc ini termasuk ke dalam game pc ringan.

Sehingga bagi Anda yang mau hiburan melalui game pc maka bisa pilih game ini. Kualitas grafik dan visualnya joss. Meskipun begitu, Anda tidak butuh pc spek tinggi. Dengan PC RAM 1 GB di Windows XP, Vista ataupun 7 bisa memainkannya dengan nyaman tanpa lag.

9. Amnesia the Dark Descent

Kembali ke game horor nih. Ada game horor yang namanya Amnesia the Dark Descent. Game horor klasik ini mampu membuat para pemainnya merinding lho. Sensasi horor lawas bisa mengenang.

Ada banyak puzzle yang harus pemain pecahkan. Mainkan sekarang di pc RAM 2 GB Windows XP, Vista ataupun Windows 7 dengan lancar tanpa masalah.

10. Dead Cells

Dead Cells adalah game lawas bertemakan pixel dalam kemasan modern. Permainannya begitu adiktif. Sehingga banyak pemain yang rela berlama-lama memainkan game pc ringan ini.

Game ini begitu menjengkelkan sekaligus menantang hingga pemain menjadi puas memainkannya. Ini adalah game adventures yang juga mengusung checkpoint dalam permainan.

Mau coba? Game ini juga termasuk salah satu game PC ringan. Hanya dengan pc RAM 2 GB dan OS Windows 7, Anda sudah bisa memainkan game Dead Cells yang ringan namun memuaskan.

Baca juga: Tips Traveling Bersama Anak Supaya Liburan Keluarga Tetap Lancar

Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

1 day ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

3 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

3 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

4 weeks ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

1 month ago