cara-membuat-rekening-bri

CaraBuat.my.id – Hampir semua orang yang hidup di zaman sekarang menginginkan sebuah pola hidup yang simple, mudah, dan juga praktis. Mereka menginginkan segala sesuatunya itu bisa berjalan dengan mudah tanpa adanya kendala. Hal tersebut pastinya bisa berjalan berkat adanya beragam teknologi dan juga beragam fasilitas yang bisa diandalkan, sehingga segala sesuatunya bisa kamu lakukan dengan mudah dan nyaris tanpa adanya kendala. 

Beragam kemajuan tersebut juga bisa kamu nikmati dalam dunia perbankan, di mana saat ini kamu bisa mengakses berbagai fasilitas canggih yang ada di dalam dunia perbankan. Pastinya cara ini sangat memudahkan dan membuat lebih cepat terselesaikannya banyak urusan. Dan setiap bank pun berlomba-lomba memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi para nasabahnya, salah satunya adalah dengan menciptakan kartu kredit. 

Kartu kredit merupakan sebuah alat pembayaran resmi yang diberikan pihak bank kepada nasabahnya sebagai bentuk fasilitas. Tetapi adanya sejumlah aturan dan kebijakan dalam fasilitas tersebut yang diterapkan pihak bank untuk mengatur tentang hak dan kewajiban kedua belah pihak yaitu nasabah dan bank. 

Di dalam kartu kredit adanya sejumlah dana (limit), dan besar jumlah dananya itu ditentukan oleh pihak bank selaku penerbit kartu kredit tersebut. Hal tersebut memungkinkan kamu dapat membeli barang seperti baju, tas, sepatu, dan kamu juga bisa menggunakannya untuk menarik uang di ATM dalam jumlah tertentu yang biasanya sudah ditetapkan pihak Bank. 

Sebagai fasilitas pembayaran yang diterbitkan oleh pihak bank, maka bisa dipastikan jika nasabah tidak memiliki uang tersendiri di dalam kartu kredit tersebut. Itu berarti semua tagihan yang timbul nantinya di dalam kartu kredit tersebut adalah utang dari kamu kepada pihak bank selaku penerbit kartu kredit yang sudah kamu gunakan. Dan kamu selaku nasabah wajib membayar tagihan dengan jumlah uang yang sudah digunakan ke bank penerbit kartu kredit tersebut. 

Lalu bagaimana jika ada nasabah yang tidak membayar tagihan tersebut?

Untuk mengatasi hal yang seperti itu pastinya pihak bank sudah menyiapkan sejumlah kebijakan di dalam layanan mereka. Di mana setiap tunggakan yang tidak dibayar oleh nasabah nantinya akan dikenakan sejumlah bunga dan biaya yang lainnya seperti biaya keterlambatan pembayaran atau denda. Hal tersebut merupakan bentuk konsekuensi dari ketidak tepatan waktu dan tidak penuhnya pembayaran tagihan.  

Hampir setiap bank konvensional yang ada di Indonesia memiliki beragam produk kartu kredit, dan salah satunya adalah Bank BRI. Ada 2 cara yang bisa dilakukan saat akan mengajukan kartu kredit BRI yaitu pengajuan secara online atau bisa datang langsung ke kantor BRI terdekat. Tetapi jika ingin mengajukan kartu kredit BRI secara online, kamu bisa mengunjungi langsung situs resmi BRI, lalu pilih “Apply Kartu” kemudian pilih kartu yang diinginkan. Adanya beberapa pilihan kartu kredit BRI yang bisa kamu pilih seperti BRI Easy Card, BRI Platinum, BRI JCB Platinum, BRI Wonderful Indonesia, BRI World Acces, BRI Touch, BRI Bussines Card, dan BRI Infinite. 

Tetapi jika kamu bingung dengan cara membuat kartu kredit BRI secara online, maka bisa datang langsung ke kantor BRI terdekat untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit tersebut secara offline. Pengajuan secara offline ini bisa kamu lakukan jika merasa kurang kurang puas dengan cara pengajuan secara online. Cara pengajuan secara offline ini bisa dilakukan dengan mengunjungi langsung kantor bank BRI terdekat, dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan lalu temui Customer Service .