Tips

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Carabuat.my.id – Setiap orang pastinya mendambakan untuk memiliki gigi yang tampak putih bersih dan terawat. Pasalnya pada saat memiliki gigi yang kurang bersinar maka akan membuat merasa tidak percaya diri.

Untuk memutihkan gigi ini tersedianya banyak cara yang bisa dilakukan, dan salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami.

Penyebab gigi berwarna kuning banyak seperti enamel gigi yang menipis, noda yang disebabkan dari makanan dan minuman, kebiasaan merokok, dan penyebab lainnya.

agi penderita gigi berwarna kuning, kembalikan kepercayaan diri kalian dengan mencoba 5 cara memutihkan gigi secara alami yang cepat dan praktis dibawah ini:

Dengan Melakukan Perubahan Pola Makan

Untuk mengembalikan kembali warna putih gigi maka sebaiknya makanan dan minuman yang mengandung tannin dikurangi. Pasalnya makanan dan minuman tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi. Misalnya saja anggur dan teh, kopi dan minuman soda, dan juga jus yang berwarna gelap.

Menyikat Gigi Dengan Soda Kue Atau Baking Soda

Soda kue bersifat asam yang dapat menhilangkan secara instan karang gigi. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan soda kue sedikit saja ke pasta gigi, lalu secara merata digosokkan ke gigi.

Setelah itu gigi dan mulut dibilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Dengan Menggunakan Hidrogen Peroksida

Untuk memutihkan gigi yang bernoda, kamu bisa memanfaatkan Hidrogen Peroksida yang merupakan pemutih ringan yang dapat membantu untuk memutihkan gigi yang bernoda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah menyikat gigi dengan menggunakan baking soda yang dicampurkan dengan hidrogen peroksida selama 1 hingga 2 menit yang dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari selama seminggu.

Menggunakan Pemutih Dengan Buah

Pepaya dan nanas bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi karena mengandung papain dan bromelain. Sebauh studi yang dilakukan pada tahun 2012 menemukan bukti awal jika solusi yang mengandung bahan bahan ini dapat menawarkan cara pemutihan gigi yang sangat sederhana.

Dengan Menjaga Kebersihan Mulut

Untuk mengurangi gigi yang menguning, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah dengan menjaga kebersihan mulut yang baik.

Dengan menyikat gigi secara teratur maka akan terlindunginya enamel gigi, mencegah pembusukan getah, dan juga menghilangkan noda.

Supaya kebersihan mulut selalu terjaga maka gigi setidaknya disikat sebanyak 2 kali sehari, dan pastikan sekitar gusi dan punggung gigi selalu dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi berflouride.

Kelima cara diatas praktis kan untuk diaplikasikan, selain itu juga jika kelima cara diatas dilakukan dengan benar maka akan dapat memutihkan gigi dengan sangat cepat.

Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

4 days ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

6 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

4 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

1 month ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

2 months ago