Tips

Tips Memilih dan Merawat Lampu Hias Plafon

CaraBuat.my.id – Tak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan, lampu juga berfungsi sebagai ornament yang bisa menghasilkan nuansa lain dalam sebuah ruangan. Tata letak dan pemilihan model menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan, terlebih dengan fungsi masing-masing ruang yang berbeda.

Untuk bagian indoor yang berfugsi untuk meningkatkan suasana hangat dalam ruangan, maka Anda bisa memilih lampu atmosfer sebagai lampu hias plafon atau track lamps yang mampu memaksimalkan pencahayaan pada bagian rumah yang berbeda-beda.

Anda juga bisa menggunakan lampu gantung atau bahkan lampu dinding untuk menonjolkan salah satu bagian ruang. Sementara bagi Anda yang ingin memperkuat aksen pada suatu ruangan, Anda bisa menambahkan lampu pada dinding atau lampu sorot.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor dan ingin mempercantik halaman rumah, lampu string light dengan aksen dan hiasan yag unik bisa menjadi pilihan. Selain itu Anda juga bisa menambahkan lampu gantung di sekitar tanaman pohon yang besar untuk semakin menambah keindahan di halaman rumah.

Anda pun bisa menempatkan lampu dinding pada beberapa bagian rumah yang ingin ditonjolkan desainnya. Jika Anda ingin kesan mewah di sekitar taman rumah, Anda bisa memasang lampu lanskap beberapa buah sehingga mampu menerangi bagian taman dengan baik.

Tips Memilih Lampu Hias Plafon dan Perawatannya

Sebelum Anda membersihkan lampu hias plafon, pastikan terlebih dahulu Anda membersihkannya dengan kemoceng untuk menghilangkan debu yang menempel di permukaan. Agar lampu bisa bersih secara menyeluruh, Anda bisa memisahkan bagian-bagian lampu tersebut.

Setelah itu masukkan ke dalam cairan yang berisi sabun hangat dan rendam selama beberapa menit. Jika terdapat noda membandel gosok dengagn spons yang lembut agar tidak melukai permukaan lampu. Pastikan untuk mengeringkannya dengan lap lembut agar lampu bersih secara maksimal.

Untuk membersihkan lampu gantung yang terbuat dari bahan Kristal, maka Anda harus menunggu lampu tersebut menjadi dingin terlebih dahulu agar menghindari terjadinya kerusakan.

Untuk membersihkan lampu jenis ini Anda cukup melakukannya dalam 4 atau 6 bulan sekali saja, sebab lampu Kristal yang terlalu sering dibersihkan bisa menyebabkan kilau di permukaannya lebih cepat memudar.

Agar tetap terjaga, Anda bisa membersihkan lampu ini dengan sabun pencuci piring atau campuran air cuka. Jika Anda merasa cara seperti itu terlalu merepotkan, maka Anda bisa membersihkannya cukup dengan menyemprotkan air hangat di permukaan lampu dan biarkan air menetes membersihkan permukaan yang terkena debu.

Baca juga: Ini Doa Agar Kamu Cepat Punya Rumah yang Diimpikan

Harga Lampu Hias Plafon Murah

Dengan begitu banyak inovasi lampu hias, maka harga yang ditawarkannya pun juga beragam. Untuk lampu gantung model klasik yang simple Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga di bawah 500 ribu rupiah seperti produk-produk yang ditawarkan oleh Omah Lampu, Legowo serta Mendekor.

Jika Anda lebih menyukai hiasan lampu dengan tema 3D yang lebih mewah dan elegan maka produk dari 3D Projects serta Nestudio bisa Anda jadikan pilihan dengan kisaran harga 1 juta rupiah.

Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

4 days ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

6 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

4 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

1 month ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

2 months ago