Tips

Tips Merawat Lampu Halogen H8

Lampu halogen merupakan jenis penerangan kendaraan yang mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang dengan harga yang terjangkau. Jenis ini dibuat dengan menggunakan bola lampu dengan material filamen yang berbeda, yang kemudian diisi dengan gas untuk meningkatkan pencahayaan dan umur pakai.

Lampu halogen H8 ini memiliki intensitas cahaya yang cukup kuat sehingga dapat memberikan penerangan maksimal di malam hari maupun saat hujan melanda. Dengan fungsinya ini, lampu halogen juga sering kali digunakan sebagai pengganti foglamps atau lampu kabut. Sehingga cukup dengan sepasang lampu halogen maka pengendara akan mendapatkandua fungsi sekaligus, yakni penerangan di malam hari serta lampu untuk menembus kabut sehingga biaya yang dikeluarkannya pun lebih hemat.

Lampu halogen yang terdapat di pasaran biasanya memiliki daya mulai dari 35 watt hingga 55 watt dan lebih sering dijadikan sebagai headlamp atau lampu utama. Karena intensitas cahaya yang dimiliki tergolong kuat, maka hal tersebut akan berdampak pada kondisi mika yang mudah rusak. Namun Anda tidak perlu khawatir karena produk yangn satu ini dapat dijangkau dengann harga miring, berbeda dengan produk lampi HID atau LED yang cenderung lebih mahal.

1. Cara Merawat Lampu Halogen H8

Saat pemasangan lampu halogen H8 ini harus diperlakukan dengan hati-hati agar tidak mudah rusak. Berbeda dengan lampu LED yang bisa dipegang dengan bebas, lampu halogen ini tidak boleh dipegang langsung dengan jari.

Penyebabnya karena sidik jari yang tercetak di atas permukaan logam akan meninggalkan lemak tipis yang membuat suhu permukaan kaca lebih dingin dibanding permukaan lainnya. Karena permukaan yang tidak terkena sidik jadi bersifat panas, maka akan terjadi perbedaan koefisien sehingga menyebabkan kaca lebih mudah rusak dan pecah.

Namun apabila lampu tersebut sudah terlanjut atau tidak sengaja terkena tangan, jangan khawatir karena Anda bisa mengatasinya hanya dengan membersihkan bagian tersebut dengan alkohol 78%. Meski begitu, lebih baik untuk mengelap keseluruhan permukaan lampu agar lebih merata dan fungsi kembali berjalan normal.

2. Jual Lampu Halogen H8 Murah

Dengan harga yang murah dan hasil penerangan maksimal yang diberikannya, lampu halogen mampu menarik minat dan perhatian dari para pecinta dunia otomotif.

Produk pertama yang bisa digunakan hadir dari Autovision yang memberikan penawaran produk dengan sentuhan pelangi atau rainbow. Sehingga apabila digunakan dan terkena cahaya matahari mampu menimbulkan efek beragam warna seperti pelangi.

Produk dari Autovision ini bisa Anda dapatkan dengan harga 170 ribu rupiah. Sementara untuk model Diamond Blue yang sangat elegan dibanderol dengan harga 145 ribu rupiah saja.

Pilihan lain hadir dari Hella dengan kisaran harga yang lebih murah yakni 51 ribu rupiah. Untuk produk Flosser, Anda bisa mendapatkannya dengann harga 200 ribu rupiah dan bisa digunakan di segala cuaca serta dapat meningkatkan jarak pandang ketika menembus jalan.

Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

3 days ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

6 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

4 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

1 month ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

2 months ago