cara mengatasi badai sitokin secara alami

Serangan badai sitokin setelah mengalami virus Covid 19 merupakan hal yang cukup umum dialami oleh sejumlah penderita. Jika dibiarkan saja berlarut-larut maka kondisi ini bisa menjadi kondisi yang cukup membahayakan kesehatan penderitanya.

Maka dari itu sebaiknya segera ambil beberapa langkah penting di bawah ini untuk meredakan dan mengatasi racun sitokin secara alami. Lebih lanjut, lakukan saja hal-hal berikut ini setiap hari untuk membantu mempercepat pemulihan.

Konsumsi Vitamin C

Hal penting yang sangat membantu proses pemulihan dari kondisi serangan badai sitokin tentunya dengan menguatkan daya tahan tubuh secara maksimal. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah melalui konsumsi vitamin C dosis tinggi sehari-harinya.

Agar kebutuhan vitamin C terpenuhi maka konsumsi cukup buah dan sayur yang kaya akan vitamin tersebut. Atau alternatif lain dapat konsumsi suplemen tambahan yang tinggi vitamin C.

Latihan Pernapasan

Biasanya penderita badai sitokin akan mengalami kesulitan dalam pernapasan. Maka dari itu cara terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan melatih pernapasan semaksimal mungkin setiap harinya.

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan olahraga ringan di pagi hari yang membantu sistem pernapasan bekerja lebih baik. Lakukan senam pernapasan secara teratur maka kesulitan bernapas dapat dihindari saat terserang racun sitokin dalam tubuh.

Istirahat Secukupnya

Sebaiknya atur waktu supaya dapat istirahat secukupnya. Hal ini sangat penting untuk membantu mempercepat pemulihan tubuh dari serangan penyakit yang berbahaya tersebut.

Jangan tidur terlalu malam dan usahakan untuk tidur minimal 8 jam sehari untuk menyegarkan badan. Dengan istirahat yang cukup maka tubuh bekerja lebih cepat untuk melakukan perbaikan sel hingga membantu pemulihan dan regenerasi tubuh yang lebih optimal.

Makan Makanan Bergizi

Perhatikan setiap jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Sebisa mungkin konsumsi makanan yang memiliki komposisi paling tepat dalam hal gizi.

Dengan makanan yang mengandung gizi tinggi maka tentu tubuh akan lebih cepat melakukan proses regenerasi. Maka dari itu pastikan mengatur jenis makanan dan asupan dalam tubuh sehari-harinya.

Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

Vitamin D juga merupakan hal yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk mendukung kesehatan paru-paru. Maka dari itu jika merasa badai sitokin menyerang segera berjemur setiap hari di pagi hari.

Dapatkan vitamin D alami dari sinar matahari pagi yang mengenai tubuh. Apabila memungkinkan tambahkan dengan konsumsi suplemen vitamin D setiap pagi sesudah sarapan untuk hasil yang lebih maksimal.

Menjaga Keseimbangan Elektrolit Tubuh

Ingat selalu untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh atau cairan di dalam tubuh. Caranya dengan jalan mengkonsumsi cukup air dalam sehari.

Setidaknya tubuh membutuhkan sekurang-kurangnya 1.5 hingga 2 liter air per hari. Maka dari itu sebaiknya penuhi kebutuhan tubuh tersebut semaksimal mungkin.

BACA JUGA : 5 Manfaat Clover Honey untuk Kesehatan

Miliki Pikiran Positif

Hal terakhir yang terkesan sepele namun dapat membantu membawa perubahan yang sangat besar yaitu dengan jalan selalu berpikir positif. Kebanyakan penderita mengalami penurunan kondisi kesehatan karena penuh pikiran yang negatif.

Maka dari itu sebaiknya miliki berbagai macam pikiran positif untuk cepat sembuh dan dapat beraktivitas kembali. Dengan demikian maka tubuh akan memberikan respon yang baik dalam melakukan pemulihan lebih cepat.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kondisi badai sitokin secara alami. Dengan melakukan beberapa langkah di atas maka semoga kesehatan dapat segera pulih dan normal.

Sehingga dapat membantu juga untuk menghindari resiko kematian yang cukup besar akibat kondisi tersebut.