Kecantikan

Cara Menghilangkan Kulit Kering dengan Masker Alami

Carabuat.my.id – Apakah kamu termasuk orang yang sering beraktifitas di luar ruangan? Jika iya, pastinya kamu sudah sangat akrab dengan permasalahan kulit kering di wajah kan?

Ya, terang saja demikian, sebab kulitmu itu sering terkena paparan sinar matahari dan polusi, sehingga kondisi kulit wajah menjadi kering.

Selain memiliki tekstur yang kasar, tentu saja masalah kulit kering di wajah ini juga dapat merusak penampilanmu.

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan kulit kering di wajah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa masker alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit kering di wajah :

1. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu

Masker alami pertama yang efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, yakni dengan menggunakan putih telur & madu. Lantas, bagaimanakah cara membuat maskernya?

Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 butir telur ayam, sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk, lalu campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk.

Aplikasikan masker ini pada wajahmu secara merata sambil dipijat memutar, diamkan sampai kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Pisang & Minyak Zaitun

Selain masker putih telur & madu, kamu juga bisa menggunakan masker buah pisang & minyak zaitun untuk menghilangkan kulit kering di wajah.

Soal cara pembuatan maskernya, siapkan 1 buah pisang (jangan yang terlalu matang), kupas kulitnya, sisihkan kedalam wadah atau mangkuk dan lumatkan sampai lembut.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan lembut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Tomat

Menurut para ahli kulit ternama dunia, tingginya kandungan vimtain C pada buah tomat ini bermanfaat untuk melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga menghambat penuaan dini lho.

Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat, potong jadi dua bagian, kemudian gosokkan pada wajahmu secara merata, dan beri pijatan lembut memutar. Diamkan selama 15 menit saja, lalu bilas wajah lagi dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: 7 Rekomendasi Highlighter Murah di Bawah Rp89 Ribuan

4. Menggunakan Masker Buah Lemon & Yoghurt

Baik buah lemon maupun yoghurt, kedua bahan tersebut sama-sama kaya akan kandungan vitamin C yang tentu saja sangat bagus untuk memelihara kecantikkan kulit wajah, termasuk mengatasi kulit kering diwajah.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah lemon, peras airnya, dan sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil di pijat memutar.

Diamkan selama 30 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker Mentimun

Masker alami berikutnya yang efektif untuk mengatasi kulit kering di wajah, yaitu dengan menggunakan masker mentimun.

Siapkan 1 buah mentimun, iris tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan perlahan. Diamkan selama 15 menit, lepaskan masker mentimunnya, lalu basuh lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Itulah cara menghilangkan kulit kering di wajah dengan masker alami. Nah, agar hasilnya lebih maksimal, gunakanlah masker alami tersebut secara rutin dan teratur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Cara Meninggikan Badan Paling Ampuh Yang Harus Kamu Coba!

Erni Astuti

Share
Published by
Erni Astuti

Recent Posts

7 Cara Melatih Tanggung Jawab Saat Bekerja, Tingkatkan Kinerja!

Mengembangkan tanggung jawab di tempat kerja merupakan kunci sukses dalam karier profesional Anda. Tanggung jawab…

1 day ago

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Tips Efektif!

Baterai ponsel yang cepat habis bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama jika Anda berada…

3 days ago

Manfaat Etika Bisnis, Kunci Sukses dan Keberlanjutan Usahamu!

Di era globalisasi ini, etika bisnis menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang positif dan…

2 weeks ago

5 film thailand yang dilarang tayang,Kontroversi Sinematik Terungkap!

Pernahkah kamu mendengar tentang film Thailand yang dilarang tayang di Indonesia? Tahukah kamu alasannya? Industri…

3 weeks ago

Penyebab Asam Lambung Naik, Atasi Agar Tak Ganggu Aktivitas!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perih di dada, perut begah, atau rasa asam yang naik ke…

4 weeks ago

Cara Backup WhatsApp Untuk Melindungi Chat Penting Anda!

Di era digital yang semakin maju, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang tak tergantikan…

1 month ago